blog-indonesia.com

Kamis, 14 Maret 2013

Mandala Datangkan Pesawat Airbus A320 Ketujuh

Jakarta   Maskapai Mandala Airlines melengkapi jumlah armadanya dengan mendatangkan pesawat Airbus A320 yang ketujuh dengan harapan akan dapat memperkuat pelayanan yang dilakukan maskapai tersebut untuk rute domestik.

"Kedatangan pesawat ini untuk memenuhi kebutuhan penumpang Indonesia," kata Presiden Direktur Mandala, Paul Rombeek, Kamis (14/3).

Menurut Paul Rombeek kepada Antara, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial dan terus bertumbuh sehingga penguatan armada Mandala dengan pesawat Airbus A320 ini dinilai sebagai hal yang tepat.

Apalagi, ujar dia, persaingan yang ketat juga terdapat di dunia penerbangan sehingga maskapai tersebut juga akan memprioritaskan layanan seperti ketepatan waktu bagi para penumpang.

Sebagaimana diketahui, Mandala pada saat ini telah memiliki sebanyak tujuh pesawat Airbus A320 dan menargetkan akan terus menambah armadanya hingga 15 pesawat akhir 2013.

Ia memaparkan, saat ini Mandala melayani lebih dari 35 rute penerbangan dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang dapat mengangkut hingga sekitar 180 penumpang.

Sedangkan pesawat Airbus A320 yang terbaru tersebut direncanakan akan dipergunakan antara lain untuk rute Jakarta-Pontianak yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pesawat baru tersebut dinilai memiliki sejumlah keunggulan antara lain penggunaan bahan bakar avtur yang akan lebih efisien karenan menggunakan teknologi termutakhir.

Sebelumnya, Mandala juga termasuk salah satu maskapai penerbangan yang membantu calon penumpang Batavia Air yang telah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.(*/hour)

 7.000 Penumpang Batavia diangkut Mandala 

Direktur Komersial Mandala Airlines Brata Rafli mengungkapkan pihaknya telah mengangkut ribuan penumpang Batavia Air yang dinyatakan telah pailit.

"Kami angkut lebih dari 7.000 penumpang Batavia Air secara gratis sekaligus sebagai strategi kami untuk menambah pelanggan nantinya," ujarnya di Great Indonesia (GI) Cafe Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (14/3).

Perseroan mengklaim tidak memungut biaya kepada penumpang Batavia Air tersebut. Selain itu, Mandala Airlines telah membuka empat destinasi untuk penumpang Batavia Air.

"Kami membantu para penumpang berdasarkan rute yang sudah ada. Jakarta-Padang, Jakarta-Pekan Baru, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Singapura," katanya.(mdk/arr)


  ● Investor | Merdeka  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More