blog-indonesia.com

Rabu, 13 Maret 2013

Lawan Kanker dengan Mentimun

Konsumsi mentimun juga bisa merangsang penurunan berat badan

Mentimun merupakan sayuran yang umum disantap sebagai lalapan. Jenis sayuran yang mengandung banyak air ini adalah salah satu dari empat sayuran yang paling banyak dibudidayakan di dunia selain tomat, bawang, dan kubis.

Sayuran yang diyakini berasal dari India Utara ini dianggap memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Apalagi, secara keseluruhan sayuran ini kaya akan kandungan air. Selain itu, mentimun juga kaya akan vitamin A, B1, B6, C & D, kalsium, kalium serta asam folat. Ingin tahu lebih banyak manfaat kesehatan dari sayuran ini? Berikut seperti dikutip laman Boldsky.

Menjaga tubuh dari dehidrasi

Saat cuaca panas dan terik, Anda cenderung berkeringat lebih banyak dari biasanya. Terutama bagi Anda yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Keringat berlebih dapat menyebabkan dehidrasi. Untuk mengembalikan asupan cairan di tubuh, Anda dapat mengkonsumsi irisan mentimun atau jus mentimun untuk kembali membuat tubuh terhidrasi.

Mengeluarkan racun

90 Persen sayuran hijau mengandung banyak air dan membantu membuang racun dan radikal berbahaya lainnya dari tubuh.

Melawan kanker

Mentimun mengandung tiga lignan yaitu ariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Menurut para peneliti, lignan dapat mengurangi risiko kanker terutama kanker prostat, usus besar, payudara, ovarium dan kanker rahim.

Merangsang penurunan berat badan

Tak hanya kaya akan kandungan air, mentimun juga rendah kalori dan lemak. Jika Anda sedang on diet, konsumsi mentimun sebagai camilan atau teman makan nasi Anda. Mentimun juga bisa menjadi teman santai selepas olahraga. Sayuran yang juga kaya akan silika ini juga mempromosikan kesehatan sendi dan memperkuat hubungan jaringan tissue dalam tubuh

Merawat kesehatan mulut

Mentimun mengurangi bau mulut dan gigi. Tak hanya itu, mentimun bermanfaat  mempromosikan gigi dan gusi yang lebih kuat. Mengunyah irisan mentimun secara rutin juga dapat membunuh bakteri di dalam mulut.(umi)


  ● vivalife  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More