blog-indonesia.com

Kamis, 14 Februari 2013

Telkom Mulai Bangun Fiber Optik di Indonesia Timur

Telkom Mulai Bangun Fiber Optik di Indonesia Timur   Banyuwangi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai membangun infrastruktur fiber optic untuk meningkatkan layanan teknologi informasi dan komunikasi di wilayah Indonesia bagian timur.

Direktur Enterprise and Whosale Telkom, Muhammad Awaluddin, mengatakan pemasangan fiber optic tersebut berada di Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, hingga Timika. "Kami targetkan semester kedua 2014 pembangunan infrastruktur selesai," kata Awaluddin di Banyuwangi, Kamis, 14 Februari 2013.

Menurut Awaluddin, selama ini sambungan teknologi informasi dan komunikasi di wilayah Indonesia timur masih mengandalkan satelit. Dengan fiber optic, kata dia, selain akan mengurangi beban satelit, juga akan mempercepat layanan teknologi informasi. Dengan demikian, perseroan berharap dapat mengurangi kesenjangan pemanfaatan teknologi informasi antara kawasan Indonesia timur dan barat.

Selain membangun fiber optic, PT Telkom juga mendirikan infrastruktur 20 juta kompass broadband (pita lebar) di seluruh kota di Indonesia hingga 2017 mendatang.


  • Tempo.Co  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More