blog-indonesia.com

Kamis, 07 Februari 2013

Nigeria Kepincut Batik Indonesia

http://img.okeinfo.net/dynamic/content/2013/02/07/29/758156/GtfRrw7eIk.jpg?w=400Jakarta  KEINDAHAN batik Indonesia ternyata membawa kekaguman tersendiri bagi negara lain, salah satunya Nigeria.

Pesona batik memang tak dielakkan. Berbagai motif dan varian warna yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

Tak heran, masyarakat luar negeri pun turut kepincut dengan keindahan batik, di mana salah satunya Nigeria.

"Nigeria sangat tertarik dengan batik Indonesia karena keragamannya yang sangat besar," tutur Euis Saedah, Dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Euis menuturkan bahwa Nigeria sebenarnya juga memiliki kain batik dan tenun. Namun, keragaman batik Indonesia yang beragam membuat Nigeria jatuh hati.

Ketertarikan itu disampaikan mereka usai Euis berkunjung ke Nigeria, baru-baru ini.

"Kemarin waktu saya ke Nigeria, saya bawa batik Pacitan. Saya hadiahkan kepada mereka, saya beritahukan prosesnya begini dan harganya juga. Selain itu, saya juga bawa keripik pisang dalam kemasan serta dodol. Jadi, saya jualan juga, sebagai marketing agency," paparnya.

Euis menuturkan bahwa tanggapan pihak Nigeria akan batik Indonesia sangat positif. Bahkan, bakal ada kerja sama lanjutan yang segera dirumuskan.

"Tanggapan mereka bagus sekali, sangat senang. Mereka akan datang ke Indonesia saat perhelatan IFW mendatang sebagai tamu khusus dan membicarakan soal bisnis batik serta ke sentra batik," imbuhnya.

Dengan kehadiran tersebut, Euis pun menyiapkan beragam jenis batik untuk memberikan pilihan pada mereka.

"Saya nanti akan memberikan beberapa contoh kepada mereka dan kecenderungannya suka yang mana. Saya baru menyiapkan 50 batik dari berbagai daerah di Indonesia yang terdiri dari lima jenis dengan harga berbeda supaya mereka bisa membaca kecenderungannya kemana," tutupnya.(tty)


  ● Okezone  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More