blog-indonesia.com

Senin, 18 Februari 2013

Jero Berharap Pemerintah Daerah Bangun PLTS

http://static.liputan6.com/201302/tenaga-surya130217a-g.jpgJakarta | Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta pemerintah daerah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang akan menghasilkan satu megawatt (MW).Paling tidak pembangunan PLTS hanya butuh lahan 1,5 hektare (ha).

"Saya himbau harusnya di daerah Indonesia banyak yang membangun PLTS," ujar Menteri ESDM Jero Wacik dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Jakarta, Senin (18/2)

Jero menegaskan provinsi Bali akan menjadi contoh pengembangan energi surya, untuk memenuhi kebutuhan listrik pulau Dewata. Program ini akan menjadi proyek besar dengan sumber tenaga yang ada. "Penggunaan tenaga surya sebagai sumber energi sangatlah mudah diperoleh, energi matahari akan datang dengan sendirinya," katanya.

Jero membandingkan sedangkan sumber energi lain seperti batu bara membutuhkan proses yang sulit dan membutuhkan alat angkut untuk menggunakannya. "Kalau batu bara kita harus ngangkut, kalau matahari, matahari yang datang, Tuhan sudah memberikan kita yang memanfaatkan," ujarnya.

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Bali akan diresmikan pada tanggal 25 Februari mendatang, dengan diresmikannya PLTS tersebut akan dijadikan contoh pengembangan energi Surya di Indonesia.(mdk/arr)

   Merdeka  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More