blog-indonesia.com

Sabtu, 05 Januari 2013

Tucuxi Tabrakan !!!

Dahlan Alami Kecelakaan Dengan Mobil Kebanggaannya. Kondisi Menteri BUMN baik-baik saja dan hanya luka ringan. 

Magetan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan bernasib naas hari ini, setelah mobil listrik kebanggaannya yang didesign mirip mobil sport Ferrari mengalami kecelakaan ketika sedang dia kendarai di Magetan, Jawa Timur.

Dahlan dikabarkan baik-baik saja kondisinya, namun mobil bernama Tuxuci itu rusak berat dan ringsek.

Saat kecelakaan itu terjadi, mobil yang dikemudikan Dahlan melaju dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam di daerah Ngerong, Magetan, Jawa Timur dekat dengan lokasi wisata telaga Sarangan sekitar pukul 14.30 WIB, demikian dikatakan para saksi mata di lokasi kejadian.

Mobil terbalik miring dengan bagian pintu kanan menempel aspal, meluncur turun menabrak tebing sehingga menyebabkan atap kaca pecah dan membuat mobil kembali ke posisi normal dan berhenti setelah menabrak Toyota Kijang hitam yang berhenti karena diperintahkan berhenti oleh patwal sebelumnya.

Jadi ketika kecelakaan terjadi keadaan jalan dalam keadaan steril karena patwal telah melakukan prosedur.

Dahlan sendiri dilaporkan hanya terluka ringan dan langsung dievakuasi dengan mobil Toyota Alphard.

Tucuxi Tabrak Tebing, Dahlan Iskan Selamat

Mobil listrik mewah Tucuxi yang dikemudikan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan karena menabrak tebing. Mobil seharga Rp 3 miliar itu mengalami masalah rem di turunan tajam sekitar Sarangan, Magetan, saat dalam perjalanan dari Solo. Beruntung tak ada satu pun korban tewas.

"Pak Dahlan nyaris jadi korban. Saat rem blong, Pak Dahlan memilih menabrakannya ke tebing. Mobil listrik Tucuxi pun hancur, namun pengemudinya, Pak Dahlan Iskan, selamat," ujar Kepala Bagian Humas BUMN, Faisal Halimi pada JPNN beberapa saat lalu (5/1).

Dijelaskan Faisal, Tucuxi itu awalnya baik-bai saja saat menempuh perjalanan dari Solo ke Magaten. Rute yang diambil adalah Solo-Tawang Mangu-Sarangan-Magetan. Bahkan dari Tawang Mangu ke Sarangan, Tucuxi itu berjalan mulus.

"Saat menuju Tawang Mangu, mobil Tucuxi mampu melewati tanjakan Tawang Mangu dan Cemoro Sewu dengan mulus. Namun ketika menuruni lereng timur Gunung Lawu, setelah melewati turunan paling tajam di Sarangan, rem yang semula berfungsi baik tiba-tiba mengalami masalah," papar Faisal.

Namun menurutnya, Dahlan sengaja menabrakan Tucuxi ke tebing di kanan jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa melukai pengendara yang lain. "Setelah menabrak tebing, mobil masih berjalan menabrak tiang listrik dan berhenti persis di depan kendaraan depannya, mobil jenis Panther di kanan jalan," terangnya.

Seluruh rombongan yang mengikuti Dahlan menyaksikan kejadian tersebut. Dahlan ada dalam Tucuxi bersama ahli teknologi mobil listrik, Riki Nelson.

"Setelah memeriksa dari depan mobil, tampak dengan jelas atap depan dan kacanya hancur lebur. Rombongan melihat Pak Dahlan tetap di tempat duduknya, dan setelah dikerubungi banyak orang diketahui Pak Dahlan tidak mengalami masalah maupun luka. Nyaris tidak sedikit pun luka dalam maupun luar," pungkas Faisal. (chi/jpnn)



 Yah ... baru promosi ko hancur ... Ayo bangun bangsaku ... 


1 komentar:

Salut saya buat pak dahlan,semoga keinginan bpk untuk mempunyai mobil nasional bakal terwujud,sebanding dengan pengorbanan bpk mengendarai mobil buatan ina ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa mobil ini layak di produksi.salu buat kupu2 malam yg buat bodi atasnya kuat bget kecil juga di lihat dari depan kenc2ng bgt ni mobil nabrak

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More