blog-indonesia.com

Selasa, 01 Januari 2013

Triks Mempercepat Kinerja Blackberry Lambat

http://m.itoday.co.id/timthumb.php?src=http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/blackberry.jpg&h=auto&w=140&a=tlJakarta tips dan cara mempercepat kinerja BlackBerry yang lambat tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Caranya pun cukup mudah dan semua pengguna BlackBerry pasti bisa melakukan sendiri. Selain itu juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk mempercepat kinerja BlackBerry yang lambat ini.

BlackBerry di jaman sekarang ini bukan hanya sekedar lifestyle untuk bergaya namun sudah menjadi kebutuhan untuk beberapa orang tertentu.

Untuk bekerja secara mobile kita sangat tertolong dengan adanya layanan menu push mail, BBM atau BlackBerry Messenger.

Namun pada saat kita sedang membicarakan bisnis dan sedang membicarakan suatu masalah yang penting tiba-tiba BlackBerry menjadi lambat. Tidak kebayang betapa jengkelnya kita saat itu. Makanya untuk menghindari hal tersebut terjadi maka mari kita simak beberapa tips dan cara mempercepat kinerja BlackBerry yang lambat berikut ini.

Melakukan Host Routing Table, caranya adalah tekan menu option => Advanced Option => Host Routing Table => logo BB => Register Now. Lakukan proses ini juga secara rutin 3-4 hari sekali.

Melakukan Cleaning Memory, caranya adalah tekan menu option => Security Option => Cleaning Memory => logo BB => Clean Now. Cara ini sebaiknya juga rutin dilakukan agar kinerja BlackBerry semakin cepat.

Matikan handphone anda lalu cabut/lepas baterai BlackBerry anda. Diamkan dulu selama +/- 3 menit lakukan cara ini secara rutin 3 4 hari sekali. Kegunaan cara ini ialah untuk menghapus atau membuang cache sisa-sisa file yang tidak terpakai setelah BlackBerry kita gunakan untuk browsing dan chatting di BlackBerry Messenger (BBM)

Melakukan Celar Log Event, caranya tekan alt + l g + l g => logo BB => clear log. Jumlah log yang terdapat pada BlackBerry anda ada banyak. Hal ini tergantung dengan intensitas pemakaian BlackBerry anda setiap harinya dan seberapa sering anda melakukan proses ini. Lakukan proses ini secara rutin juga karena bisa membantu mempercepat kinerja BlackBerry.

Melakukan Diagnostic Test, caranya adalah Option => Mobile Network => logo BB => Diagnostic Test => logo BB => Run, biarkan proses yang sedang berjalan hingga selesai jika sampai terdapat tulisan aborted berarti ada yang gagal silahkan ulangi lagi proses ini. Lakukan secara rutin juga untuk proses ini 3 - 4 hari sekali untuk mempercepat kinerja BlackBerry Anda.

Cukup mudah bukan untuk melakukan cara-cara diatas karena semua menu di atas adalah fitur standar bawaan BlackBerry. Jadi tips dan cara mempercepat kinerja BlackBerry yang lambat bisa lakukan sendiri di rumah.


itoday
 
 Selamat Tahun Baru 201
 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More