blog-indonesia.com

Kamis, 10 Januari 2013

Telkom Akan Pasang 100.000 WiFi di Sekolah-sekolah

http://img.beritasatu.com/images/medium/12122012142504.jpgMahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang, sedang menikmati program internet di lingkungan kampus mereka tanpa melalui sambungan kabel. Survei APJII 2012 menyebutkan ada 65 juta pengguna internet di Indonesia.

 Pemasangan WiFi itu rencananya bakal dirampungkan tahun ini.

Jakarta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana menggelar 100 ribu titik hotspot di sekolah-sekolah seluruh Tanah Air pada tahun 2013. Hingga kini perseroan telah memasang WiFi di 3.000 sekolah.

“Di sekolah-sekolah tersebut rata-rata di pasang 3 sampai 4 titik hotspot, investasi kami dalam menggelar WiFi sekitar Rp 10 sampai 15 juta per satu sekolah,” kata Direktur Enterprise & Wholase Telkom, Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (10/1).

Awaluddin menerangkan, program pembangunan WiFi di sekolah yang bernama IndiSchool ini dimaksudkan untuk memberikan pemerataan akses internet dan penyampaian konten edukasi kepada komunitas pendidikan di sekolah.

“Pada program ini kami tidak fokus kepada laba, Telkom fokus gelar dulu infrastrukturnya,” jelas dia.

Pada tahap awal Telkom bakal memberikan akses internet dengan kecepatan 1 Mbps, untuk digunakan sekolah-sekolah mengakses berbagai konten edukasi. Menurut Awaluddin, Indischool membawa konten edukasi yang sesuai kebutuhan sekolah dan lingkungan pendidikan dengan harga terjangkau.

Adapun, harga paket yang ditawarkan Rp 1000 per hari, Rp 20.000 per 30 hari, dan 100.000 per enam bulan.

“Kami juga menggandeng Microsoft, Intel, dan IBM untuk mengembangkan konten pendidikan, untuk pengembangan konten, paling lambat kita mulai di semester dua 2013,” jelas dia.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More