blog-indonesia.com

Rabu, 16 Januari 2013

Menteri Hatta Rayu Raksasa Korea Investasi di RI

Doosan unggul dalam teknologi pengolahan air dan pembangkit listrik.

Jakarta Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap tinggi dan stabil di tengah krisis ekonomi global, membuat Indonesia sebagai salah satu tempat investasi yang menarik. Berbagai perusahaan berlomba-lomba investasi di Indonesia.

Salah satu perusahaan yang minat adalah raksasa industri Korea Selatan, Doosan. Dalam pertemuan Chairman Doosan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, Doosan grup memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Ini sangat diapresiasi chairman Doosan," ujar Deputi Menko Perekonomian Bidang Kerja Sama Ekonomi dan Pembiayaan Internasional, Rizal Affandi Lukman, di kantornya, Jakarta, Rabu 16 Januari 2013.

Hatta, kata Rizal, telah menawarkan Doosan beberapa proyek. Ia mencontohkan, Indonesia saat ini membutuhkan investasi besar dalam bidang listrik karena permintaan konsumsi listrik Indonesia untuk menopang perekonomian Indonesia sebesar 3.000 megawatt per tahunnya.

Doosan saat ini tengah melirik untuk masuk dalam proyek-proyek infrastruktur Indonesia, terutama proyek pembangkit listrik di Cirebon bersama Marubeni, perusahaan asal Jepang.

Selain itu, katanya, Doosan dikenal unggul dalam teknologi desalinisasi air. Desalinisasi adalah suatu teknologi yang mengubah air laut menjadi air tawar. Proses yang menggunakan elektrolisis itu menghasilkan air bersih yang bisa dikonsumsi.


© VIVA.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More