blog-indonesia.com

Sabtu, 26 Januari 2013

Mendikbud Beri Nama Mobil Listrik ITS "Ezzy Car"

Foto : Mendikbud M Nuh saat meresmikan mobil listrik EC ITS/Nurul Arifin-OkezoneSurabaya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali meluncurkan mobil listrik. Setelah sukses dengan Sapu Jagad, kini ITS memiliki mobil baru karya mahasiswa yang di beri nama Ezzy Car (EC) ITS.

Mobil hasil karya Mahasiswa ITS ini diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Gedung Rektorat ITS, Sabtu (26/1/2013).

M Nuh mengatakan, mobil listrik ini merupakan hasil karya anak bangsa di ITS. Nama EC ITS ini, katanya, memiliki makna tersendiri. Huruf “E” dan “C” jika dieja dalam bahasa Inggris maka akan berbunyi seperti pelafalan kata easy, jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris, berarti “mudah”. Artinya, untuk membuat mobil listrik tidaklah susah bagi mereka yang sudah bisa.

"Mengapa mudah? Karena sebenarnya membuat mobil seperti ini mudah. Bagi ITS ini sudah terbukti. Mudahnya fasilitas yang ada semoga dapat dimanfaatkan, Mudah pendanaannya, mudah realisasinya dan mudah dalam jejaring," kata M Nuh saat peluncuran Mobil Listrik EC ITS.

EC merupakan mobil listrik berjenis 4-Seater Electric City Car besutan Muhammad Nur Yuniarto dan tim. Rasa prihatin terhadap besarnya subsidi untuk sektor transportasi, terutama bagi kendaraan bahan bakar minyak, menjadi inspirasi bagi civitas academica ITS untuk menciptakan inovasi tersebut.(mrg)

Okezone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More