blog-indonesia.com

Rabu, 02 Januari 2013

Gita tegaskan Foxconn tak kabur dari Indonesia

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/01/02/133610/250x125/gita-tegaskan-foxconn-tak-kabur-dari-indonesia.jpegJakarta Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan perusahaan pembuat iPad dan iPhone asal Taiwan, Foxconn Technology Group akan tetap berinvestasi di Indonesia. Meski sempat tertunda lantaran banyaknya ekspansi yang dilakukan Foxconn di berbagai negara, tapi perusahaan tersebut diyakini bakal menepati janji untuk menanamkan modal di dalam negeri.

"Foxconn masih tetap akan investasi di sini. Cuma akan ditunda sedikit, karena mereka juga masih melakukan corporate action baru mengakuisisi perusahaan di Jepang, Sharp, TV Panel, dan mereka juga masih melakukan konsolidasi di Tiongkok dan negara lainnya," ujar Gita yang ditemui di Gedung BEI, Rabu (2/1/).

Gita meyakini Foxconn akan mulai beroperasi di Indonesia tahun ini. Sebelum beroperasi, Foxconn akan memperjelas kerjasama dengan mitra lokal terlebih dahulu.

"Tapi mereka sudah mengonfirmasikan ke kepala BKPM, saya dan Menperin bahwa mereka akan menyelesaikan kemitraannya dengan mitra lokal yang mereka lagi diskusikan," tegasnya.

Mantan Kepala BKPM ini mengaku belum dapat memastikan waktu realisasi beroperasinya perusahaan tersebut. Seharusnya, Foxconn mulai beroperasi pada 25 Desember lalu, tetapi tertunda.

"Saya tidak mau ngomong bulan lagi, kapok. Karena mereka bilang kemarin bulan Desember tapi merekanya sendiri yang agak lelet, tapi mereka tidak akan cancel. Indonesia sudah ditargetkan menjadi pasar strategis bagi mereka," ujarnya.(mdk/noe)


Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More