blog-indonesia.com

Selasa, 22 Januari 2013

Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami

http://media4.wartanews.com/contents/thumbs/81bb3f54-903b-e4ad-a5ec-6d9e8160614ca.jpgJakarta Batuk pilek dapat mudah menular namun ada lima cara cepat untuk menyembuhkan penyakit itu. Orang yang mengalami batuk pilek lebih mudah menularkan kondisinya itu ketika musim dingin. Penurunan suhu di sekitar dan kekebalan tubuh yang berkurang adalah penyebabnya.

Tetesan bakteri atau virus yang terbang di udara merupakan jalan penyebaran yang umumnya terjadi pada batuk pilek. Baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak, 5 langkah mudah berikut ini akan membantu dalam meredakan pilek.

Mengonsumsi satu sendok madu

Batuk Anda bisa diobati dengan madu murni. Cukup dengan mengonsumsi 1 sendok madu murni dan alami setiap hari adalah cara efektif menyingkirkan batuk. Anda pun bisa tetap melanjutkan mengonsumsi madu untuk pencegahan.

Berkumur dengan air garam

Berkumurlah setidaknya 4 kali dalam sehari dengan air garam. Ambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat. Itu berkhasiat untuk batuk dan pilek Anda.

Mengonsumsi sup hangat

Saluran udara mampu dibersihkan dengan sup hangat. Sup juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsilah sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran yang tentu bagus bagi tubuh.

Mandi menggunakan air panas

Buatlah tubuh Anda menjadi tenang juga rileks dengan menggunakan air panas untuk mandi. Bernapas pun akan menjadi lebih mudah sebab mandi dengan air panans membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada.

Melakukan inhalasi uap


Penumpukan lendir juga merupakan penyebab batuk dan sakit kepala. Atasilah dengan cara yang cukup efektif yaitu dengan inhalasi atau penguapan. Lendir akan mencair sehingga mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas, jika Anda menghirup uap.(*/Ray)


Wartanews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More