blog-indonesia.com

Jumat, 07 Desember 2012

Telkomsel gandeng Google tawarkan akses gratis

http://img.antaranews.com/new/2012/11/thumb/2012112823.jpgMakasar � Operator selular PT Telkomsel menjalin kerja sama dengan Google untuk menyediakan Free Zone, layanan akses gratis Google Search, Gmail, dan Google+ bagi pengguna Telkomsel melalui telepon seluler mereka.

Corporate Communication Sulawesi And Papua PT Telkomsel, Hasrina, di Makassar Kamis mengatakan, Free Zone hanya dapat dinikmati pada jaringan Telkomsel sebagai mitra operator ekslusif penyedia layanan ini di Indonesia selama enam bulan.

Pelanggan harus mempunyai akun email Google untuk bisa menikmati layanan ini.

Dengan membuka www.telkomsel.com/freezone melalui browser di ponsel, pelanggan bisa mengakses layanan-layanan Google seperti mesin pencari, Gmail, maupun jejaring sosial Google+ tanpa dikenai biaya pulsa.

Namun, jika pelanggan ingin berselancar ke halaman web lain, termasuk melalui link hasil pencarian yang ditampilkan Google Search, mereka akan dikenai tarif data normal.

Telkomsel akan menampilkan pilihan paket berlangganan TelkomselFlash, bagi pengguna yang belum berlangganan, sesaat setelah mengakses salah satu website hasil pencarian.

Akses gratis Gmail juga hanya sebatas membaca atau mengirimkan pesan email, sedangkan untuk membuka dan mengirim file via attachment, juga dikenai tarif data normal.

Demikian juga ketika mengakses Google+, pelanggan akan dikenai tarif data normal saat mengklik link ke website eksternal.

Project Director Service, Content, Application, and Portal Task Force Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengatakan, kerja sama strategis dengan Google itu merupakan salah satu wujud komitmen Telkomsel membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses Internet gratis.

"Free Zone menghadirkan kemudahan akses internet serta memberikan pilihan bagi pelanggan untuk terhubung ke World Wide Web," jelas Google Indonesia Country Head Rudy Ramawy.(KR-RY/S006)

Antara

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More