blog-indonesia.com

Selasa, 04 Desember 2012

Tahun Depan LINE Targetkan 300 Juta Pengguna di Dunia

Tahun Depan LINE Targetkan 300 Juta Pengguna di Dunia
ilustrasi jejaring sosial line messenger
Jakarta � LINE yang merupakan mobile messenger dengan layanan jejaring sosial telah sukses menjadi peringkat pertama untuk kategori aplikasi gratis di 37 negara. Tercatat saat ini LINE memiliki 80 juta pengguna di seluruh dunia.

Tahun depan LINE menargetkan lebih banyak pengguna daripada jumlah tahun ini. Karena dalam 15 bulan sejak diluncurkan, LINE sudah memiliki 50 juta pengguna.

"Tahun depan kami targetkan 300 juta pengguna LINE di seluruh dunia," kata Menurut HyunBin Kang, Director of LINE Business Office, NHN Corp di Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Target tersebut bukan tanpa alasan, karena pertumbuhan LINE sangat cepat. HyunBin Kang bilang, di Indonesia saja pertumbuhan LINE mencapai 300 persen dalam periode tiga bulan dari Oktober-Desember 2012.

Namun, saat ini LINE belum memiliki angka pasti pengguna LINE di Indonesia. "Tahun depan kami memprediksi jumlah pengguna LINE di Indonesia mencapai 10 ribu," ujar HyunBin Kang.

Saat ini untuk pengguna LINE terbanyak di pegang oleh Jepang dengan 35 juta pengguna. Sedangkan untuk kawasan Asia Tenggara, Thailand masih yang terbanyak dengan 10 ribu pengguna.

LINE memiliki fitur unik didalamnya seperti layanan terjemahan instan, 'Official Accounts' yang dapat membuat pengguna berinteraksi langsung dengan artis favorit mereka. Selain itu LINE juga memiliki 'Timeline and Home' yang membuat pengguna dapat berbagi cerita terkini dengan teman terdekat.

'Shake it' yang merupakan cara sederhana dan menyenangkan untuk menambah teman juga tersedia di LINE Messenger. Untuk mengekspresikan emosi, LINE memiliki 'Emoji/Sticker/Emoticons' sebuah alat komunikasi unik yang membuat para pengguna ekspresikan emosi secara lebih luas ketika chatting. (*)


Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More