blog-indonesia.com

Selasa, 11 Desember 2012

SBY Naik Becak Hybrid Buatan SMK Ponorogo

Becak Hybrid SMK Ponorogo "Cakra"
Magetan PENASARAN dengan becak hybrid buatan siswa SMK PGRI 2 Ponorogo, dalam kunjungan kerja di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (11/12), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencoba mengendarai becak tersebut tanpa dikayuh, tapi menggunakan mode listrik tenaga surya. Tak hanya sekali, dalam sesi uji setir kedua, SBY membonceng Ibu Negara Ani Yudhoyono serta Sekjen Partai Demokrat yang juga putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono. Mereka tampak ceria berkeliling di halaman Pendopo Magetan menggunakan becak hybird yang dibanderol dengan harga Rp 12,450 juta.

Becak Hybrid tersebut sengaja dipamerkan di rumah dinas Bupati Magetan bersama hasil kerajinan tangan dan inovasi teknologi lainnya yang ada di Jatim.

Becak hybrid ini bisa dikendarai dengan dua cara. Pertama, dikayuh seperti becak pada umumnya. Kedua, menggunakan motor listrik yang berbahan bakar tenaga surya. Untuk menyerap tenaga surya, becak unik ini dilengkapi dengan solar panel di bagian atapnya. "Harganya sekitar Rp 12 juta, karena ini solar panelnya masih mahal," kata seorang guru perwakilan SMK PGRI 2 Ponorogo saat memberi pemaparan kepada rombongan Presiden.

Selain mencoba becak hybrid, Presiden SBY juga mencoba mobil listrik buatan perusahaan otomotif asal Gresik. Mobil yang dinamakan Elvi ini tidak memerlukan bahan bakar minyak. Mobil dengan harga sekitar Rp 70 juta ini cukup diisi listrik seperti ponsel sebelum dikendarai.

Jurnas

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More