blog-indonesia.com

Minggu, 16 Desember 2012

PLTU Jeneponto Siap Beroperasi

http://www.investor.co.id/media/images/medium2/20111204003546381.jpgPresiden Direktur Bosowa Corporation Erwin Aksa (dua dari kiri) didampingi Komisaris Utama PT Bosowa Energi Dewi Kam (dua dari kanan), Komisaris Bosowa Energi Yasin (kanan), dan Kepala Divisi Bisnis Umum PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Zainuddin Mappa (kiri) saat berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto, Makassar, Kamis (1/12). PLTU Jeneponto dengan investasi US$ 220 juta ini siap memasok listrik pada Maret 2012 atau lebih cepat sebulan dari yang dijadwalkan. Foto: Investor Daily/ ANTARA/HO-Bosowa/hp/11

Jakarta Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik dijadwalkan akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto dengan kapasitas 2x125 Megawatt (MW), di Desa Punagaya, Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Rabu (19/12).

“Insya Allah, Bapak Menteri Jero Wacik ESDM akan meresmikan PLTU milik PT Bosowa Energy ini hari Rabu besok,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Erwin Aksa dalam siaran persnya, Minggu.

Menurut dia peresmian PLTU ini juga akan dihadiri oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Liu Jianchao.

PT Bosowa Energy merupakan anak usaha Bosowa dan PT SSP (Sumberenergi Sakti Prima) yang mengoperasionalkan PLTU Jeneponto.

PLTU Jeneponto tahap pertama ini dibangun dengan nilai investasi sekitar 250 juta dolar AS. Erwin mengatakan, pembangunan PLTU ini hingga masuk ke sistem jaringan distribusi PLN lebih cepat enam bulan dari target yang direncanakan 30 bulan.

Erwin mengatakan, setelah menjalani firing dan steam blowing atau uji coba mesin beberapa kali, PLTU ini telah dinyatakan beroperasi secara penuh dan berfungsi dengan baik.(tk/ant)


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More