blog-indonesia.com

Senin, 10 Desember 2012

Pertamina luncurkan stasiun pengisian kendaraan elektrik

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/12/09/124750/250x125/pertamina-luncurkan-stasiun-pengisian-kendaraan-elektrik.jpgJakarta Perusahaan pelat merah, PT Pertamina berinisiatif meluncurkan stasiun pengisian kendaraan elektrik (electric vehicle charging station (EVCS) di Parkir Timur Senayan sebagai salah satu rangkaian acara HUT Pertamina Sobat Bumi ke-55.

Project ini merupakan langkah perseroan melakukan diversifikasi energi sektor transportasi, pengembangan infrastruktur mobil listrik dan menjadikan Indonesia yang lebih bersih. "Ini akan mempercepat terwujudnya industri transportasi masa depan," kata Juru Bicara Pertamina, Ali Mundakir dalam keterangan pers yang diterima merdeka.com, Minggu (9/8).

Dia menegaskan proyek ini sebagai pilot project EVCS di area Kantor Pusat Pertamina untuk pengembangan lebih lanjut. Unit EVCS yang dipasang di area Kantor Pusat Pertamina adalah jenis Siemens SIPLUS ECC8000 Electrical Vehicle Terminal Charging dengan kemampuan charging 4 jam full battery.

Pusat stasiun pengisi elektrik, sementara ini hanya diperuntukan untuk jenis mobil listrik jenis city car."Ini dapat dipergunakan untuk jarak tempuh mobil hingga 160 km," katanya.(mdk/arr)


Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More