blog-indonesia.com

Selasa, 11 Desember 2012

Menkeu Tetap Ingin Batasi Premium untuk Mobil

Jakarta Peningkatan volume pengguna kendaraan telah menyebabkan over kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubdisi. Oleh karena itu, pemerintah berencana memangkas penggunaan BBM bersubsidi dengan memangkas jumlah kendaraan roda empat.

Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo mengatakan, pemerintah tetap berencana melarang mobil pribadi tidak memakai BBM bersubsidi. Menurut dia, larangan ini akan mulai diterapkan di Jakarta, dan bertahap sampai ke seluruh Indonesia.

"Enggak pakai BBM bersubsidi itu kita rencanakan kan mulai dari Jakarta, Jawa, bertahap sampai ke Kalimantan dan seluruh indonesia," kata Agus Martowardojo, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Dengan adanya pembatasan ini diharapkan mampu menekan konsumsi BBM bersubsidi. Akibatnya, dengan teraturnya penggunaan BBM bersubsidi ini, maka anggaran pemerintah akan semakin sehat.

"Sangat sejalan, kita pernah bicarakan di pemerintah, tapi saat kita mau implementasikan tentu ada pertimbangan-pertimbangan yang mesti dilakukan," tukas dia. (mrt)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More