blog-indonesia.com

Selasa, 04 Desember 2012

Balikpapan Buat Sirkuit Balap Senilai Rp 140 M

Balikpapan �  Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sedang mempersiapkan pembangunan sirkuit balap motor senilai Rp 140 miliar di Kelurahan Teritip. Sirkuit seluas 74 hektar itu sudah memasuki tahapan Detail Engineering Design (DED) lewat kas anggaran 2013."

"Kami sudah sepakati dalam pembahasan anggaran. Dana itu diperuntukkan bagi pematangan lahan," ujar anggota Badan Anggaran DPRD Balikpapan, Sonhaji, Selasa, 4 Desember 2012.

Pembangunan Sirkuit Teritip ini dilaksanakan secara bertahap. Khusus untuk 2013 nanti, Pemerintah Kota Balikpapan sudah menyiapkan alokasi sebesar Rp 70 miliar.  Sebelumnya pemerintah kota telah menyelesaikan tahapan DED beberapa tahun lalu dengan dana sebesar Rp 800 juta.

Dana pertama yang dikucurkan tersebut untuk membangun satu tribun beserta lintasan balap. Sehingga, jika dikalkulasi, pengerjaan sirkuit kini sudah berjalan 25-30 persen. Pembangunan selanjutnya akan disusul berbagai kelengkapan lain yang akan dibangun pada tahun-tahun berikutnya.

Sirkuit Balikpapan dirancang multifungsi untuk beberapa cabang olahraga dengan standar nasional. Jadi, tidak hanya dipakai untuk balapan saja, melainkan juga ditambah dengan fasilitas lain sebagai pendukung.

Dengan keberadaan sirkuit ini, diharapkan warga Balikpapan yang memiliki hobi balap dapat menyalurkan minatnya di arena sirkuit tersebut. Selain itu, sirkuit ini bisa menjadi wadah untuk generasi muda yang ingin menjadi atlet balap.


 Tempo

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More