blog-indonesia.com

Senin, 17 Desember 2012

Antam Bangun PLTU Batu Bara Senilai US$ 145 Juta

Jakarta PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan membangun PLTU batu bara di Pomalaa yang berkapasitas 2 X 30 MW dengan nilai US$ 145 juta.

Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (17/12/2012). Untuk mendukung proyek di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara terebut, perseroan telah menandatangani kontrak EPC (engineering, procurement and construction) dengan Sumitomo Corporation.

PLTU batu bara ini memiliki tipe circulating fluidised bed (CFB). Setelah PLTU batu bara ini beroperasi, biaya energi feronikel Antam diharapkan dapat turun sekitar 15-20%.

PLTU batu bara Pomalaa diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik fasilitas pendukung pabrik FeNi I, II dan III. Perseroan saat ini tengah melakukan modernisasi dan optimasi pabrik FeNi I di Pomalaa yang sudah beroperasi sejak 1976.

Pembangunan PLTU batubara Pomalaa akan memerlukan waktu 25 bulan untuk Unit-1 dan 28 bulan untuk Unit-2. PLTU batubara Pomalaa membutuhkan sekitar 300.000 ton batubara kalori rendah setiap tahun dengan nilai kalori 4.200 kcal/kg (GAR).


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More