blog-indonesia.com

Senin, 05 November 2012

Sumur Gas 1,1 Triliun Kubik Blok Cepu Diambil Pertamina

Mobile Cepu Limited (MCL) Minta Ganti Rugi Biaya

Sumur gas Jambaran di wilayah Blok Cepu tepatnya di Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem, Bojonegoro mendadak jadi isu nasional, karena sesuai Plant of Development (PoD) pada 2006 silam operatornya Mobile Cepu Limited Ltd. Namun mendadak dialihkan ke Pertamina.

Ada dugaan deal-deal khusus terkait pergantian pengelola gas di sumur Jambaran tersebut. Informasi yang diperoleh, sumber gasnya diketahui per hari bisa mencapai 200 juta kaki kubik, sedangkan kandungan gasnya di perut bumi bisa mencapai 1,1 trillun kaki kubik. Ini merupakan hal fantastis untuk pendapatan negara.

Field Public and Govermment Affairs Manager Mobile Cepu Limited (MCL), Rexy Mawardidjaya, kepada LICOM, Senin 905/11/2012) mengatakan, alasan beralihnya operator sumur Gas Jambaran MCL ke Pertamina adalah karena sumur itu adalah bagian dari wilayah ladang migas Blok Cepu. “Lokasi sumur Gas Jambaran itu berdekatan dengan sumur gas Tiung Biru yang sebelumnya telah dikelola Pertamina, meski keduanya berada di teritorial Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro,” terang Rexy.


© Lensa Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More