blog-indonesia.com

Selasa, 13 November 2012

Naik Ahmadi kini bebas gerah

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/11/13/114360/250x125/naik-ahmadi-kini-bebas-gerah.jpgPengembangan proyek mobil listrik yang didukung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan terus dilanjutkan. Hari ini, Dahlan mengatakan mobil tersebut telah dipasang pendingin ruangan/air conditioner (AC).

"Sudah ada AC-nya sekarang, mulai hari ini," ungkap Dahlan ketika ditemui di Gedung Mandiri Pusat di Jakarta, Selasa (13/11).

Dahlan hari ini kembali membawa mobil listrik yang setipe dengan 'Hyundai AtoZ' itu. Setelah dari Gedung Mandiri, Dahlan mengatakan akan langsung ke Komisi VII DPR untuk membahas inefisiensi PLN.

Dari pantauan merdeka.com, Dahlan menyetir sendiri mobil listriknya tersebut. Sedangkan Sopir Dahlan, Sahidin justru duduk di belakang.

Sebelumnya, pencipta mobil listrik Ahmadi, Dasep Ahmadi mengungkapkan mobil tersebut masih perlu penyempurnaan. Salah satunya adalah pendingin ruangan dan pemutar musik di dalam mobil yang belum dipasang pada waktu percobaan pertama dulu.

Saat itu, Dasep mengaku, pembuatan mobil listrik tersebut menelan biaya hingga Rp 300 juta. Hingga kini, banyak negara yang kagum atas penemuan Dasep tersebut.

Ahmadi yang diubah namanya menjadi Evina, telah berkeliling dari Norwegia hingga Bangladesh.(mdk|rin)


© Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More