blog-indonesia.com

Minggu, 11 November 2012

Halte Transjakarta Akan Dipasangi CCTV

Jakarta -- Badan Layanan Umum Transjakarta berencana memasang kamera pengawas di semua halte. Hal ini dilakukan menyusul adanya insiden penembakan halte Transjakarta oleh orang tak dikenal.

"Rencananya, akhir tahun 2012 ini sudah terpasang semua," kata Kepala BLU Transjakarta Muhammad Akbar ketika dihubungi pada Ahad, 11 November 2012. Kamera pengawas tersebut, lanjut Akbar, akan dipasang di dalam dan di luar halte.

Subuh tadi, aksi penembakan terhadap halte Transjakarta kembali terjadi. Pelaku yang, menurut saksi mata, menggunakan sedan warna putih menembakkan senjata angin dengan sasaran Halte Pancoran Tugu dan Halte Tebet BKPM.

Beruntung, dalam aksi ini, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material berupa kaca yang pecah. Kepolisian saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas kejadian ini.

Menurut Akbar, dengan pemberian kamera pengawas di halte, diharapkan kejadian serupa tidak terulang. Pemasangan kamera pengawas ini juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan di halte Transjakarta, seperti pencopetan.

Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi Agustus lalu. Pelaku yang menggunakan senapan angin menembak Halte Cawang Ciliwung dan Halte Cawang Otista di Jatinegara, Jakarta Timur.


© Tempo

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More