blog-indonesia.com

Kamis, 08 November 2012

Berkeliaran di Kampung, Macan Tutul Ditangkap Warga

Kondisi macan sedang sakit. Tim BKSDA Cianjur tengah memeriksanya.

http://us.media.viva.co.id/thumbs2/2010/11/13/99604_macan-tutul-jawa_209_157.jpgSeekor macan langka jenis Panthera Pardus atau lebih dikenal sebagai macan tutul ditangkap warga di Bojong Picung, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis dinihari, 8 November 2012. Macan itu sempat membuat warga panik.

Kepala Badan Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Isis Iskandar, saat melihat macan tersebut berkeliaran di kampung, warga menjadi panik. Warga kemudian menghubungi polisi setempat.

Rencana penangkapan pun dibuat. Macan tutul itu akhirnya berhasil dijerat. Kemudian dimasukkan ke dalam kandang besi sederhana dan diamankan di kantor Polsek setempat.

"Kondisi macan kelihatannya sedang sakit. Jam 10.00 WIB akan dibawa ke Polres Cianjur," kata Isis. Sementara itu, pihak BKSDA sedang memeriksa kondisi macan itu. Memastikan kesehatan dan jenis kelaminya. Ini penting untuk proses penyelamatan selanjutnya.

Setelah penangkapan macan tutul tersebut, tim BKSDA terus melakukan patroli sejak pagi tadi. Petugas patroli hutan berkeliling di pegunungan sekitar. Patroli ini untuk melihat kondisi habitat dan kemungkinan lain yang menyebabkan macan tutul ini turun ke perkampungan. (umi)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More