blog-indonesia.com

Rabu, 10 Oktober 2012

Telkom Akuisisi "Data Center" Milik IBM

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengakuisisi data center milik IBM di Sentul, Jawa Barat. Aksi korporasi itu diharapkan dapat memperkuat bisnis teknologi informasi (TI). "Kita sudah beli data center milik IBM pada Agustus 2012. Soal nilainya tak bisa disebut," ungkap Direktur IT Solution & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, seusai menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR RI di Jakarta, Senin (10/8.

Dia menjelaskan langkah perseroan membeli data center seluas empat ribu meter persegi milik IBM sebagai bagian dari strategi memperkuat bisnis TI. "Kita punya rencana memperbesar kapasitas data center menjadi 24 ribu meter persegi. Salah satu caranya dengan akuisisi ini," kata dia.

Dia mengatakan untuk akuisisi tersebut, perseroan menggunakan dana yang telah dialokasikan untuk pengambilalihan tersebut. "Alokasi untuk akuisisi itu sekitar satu triliun rupiah. Untuk membeli data center IBM, tidak semua kita gunakan," kata dia.

Berdasarkan catatan, pada awal 2012, Telkom telah memiliki rencana membangun dua data center dengan kategori Tier III plus yang akan dikelola TelkomSigma dengan investasi 700 miliar rupiah. Data center milik IBM dikabarkan masuk kategori Tier III-plus karena memiliki suplai listrik dua tempat berbeda.[dni/E-7]

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More