blog-indonesia.com

Rabu, 31 Oktober 2012

Senator AS Puji Prestasi Ekonomi Indonesia

Selain ekonomi, AS juga menyinggung masalah keamanan. 

Salah satu proyek pembangunan jalan di Jakarta.
Pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia akan meningkatkan kemitraan di bidang ekonomi melalui kerja sama perdagangan. AS memuji prestasi ekonomi yang dicapai Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan selamat atas kemitraan komprehensif antara Indonesia dan AS," ujar Senator Amerika Serikat asal Indianapolis, Richard Green Lugar, usai pertemuan dengan Wakil Presiden RI, Boediono, di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu 31 Oktober 2012..

Selain kemitraan, Lugas berharap terjadi peningkatan kerja sama di bidang ketahanan pangan dan pertukaran pelajar untuk mentransfer pengetahuan. "Ini untuk mempelajari kemungkinan lain bagi kepemimpinan perdamaian dan harmoni di dunia," kata Lugar.

Senator dari Partai Republik ini menambahkan, Indonesia patut berbangga dengan prestasi yang terkait pertumbuhan ekonomi. "Ada pengakuan di seluruh dunia bahwa ada 240 juta orang di Indonesia, negara dengan pertumbuhan ekonomi yang dramatis, sekitar 6,5 persen. Mudah-mudahan seiring waktu terus berjalan membuat kemajuan lebih besar," tuturnya.

Lugar mengatakan, dirinya akan mengajak warga AS untuk bisa lebih mengenal Indonesia. "Saya datang untuk belajar lebih banyak. Jadi, saat kembali ke Amerika Serikat, saya akan memberitahu warga agar perlu tahu lebih banyak tentang Indonesia," ujarnya.

Selain ekonomi, dalam kunjungan itu, Lugar juga membicarakan mengenai masalah keamanan. (eh)


© VIVA.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More