blog-indonesia.com

Senin, 08 Oktober 2012

Pengunjung Pameran Alustista Hari ke-2 Tembus 500 Ribu

Alutsista HUT TNI AD di Monas.yogi (3)

Jakarta – Hari kedua pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AD di kawasan Monas, pengunjung makin  berjubel. Lima ratus ribu lebih warga Jabodetabek memadati kawasan Monas hingga lalu lintas macet parah.



“Bahkan untuk berjalan kaki pun sulit di lokasi pameran. Pengunjung hari Minggu ini saya kira mencapai 500 ribu orang,” sebut Kadispenad Brigjen TNI Sisriadi kepada Pos Kota di Jakarta, Minggu sore.

Menurut dia, sejak pagi ribuan pengunjung tua dan muda secara bergelombang ‘menyerbu’ pameran senjata yang bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat.

Meski disesaki ribuan orang, Brigjen Sisriadi membantah berbagai helikopter yang dipamerkan akan mengalami kerusakan. Menurut dia, sejumlah petugas dengan sigap dan ramah siap membantu masyarakat berfoto secara bergantian.



Sisriadi menambahkan, pihaknya tidak menyangka animo masyarakat begitu besar melihat alutsista yang didanai dari uang rakyat tersebut. Pihaknya pun akan mengevaluasi kemungkinan pameran ulang tahun depan, sekaligus memamerkan tank Leopard terbaru buatan Jerman.

 PARKIR MACET

Kepadatan pengunjung juga membuat lokasi parkir di seberang gedung Balaikota DKI stagnan alias tidak bisa bergerak. Kemacetan arus lalu-lintas pun tak terhindarkan. Antrean kendaraan mengular baik dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan maupun Tugu Tani.



Kemacetan ini  diakibatkan sejumlah kendaraan yang parkir di bahu jalan  lahan parkir di Silang Monas penuh. Puluhan pedagang kaki lima pun tampak berjualan di seluruh kawasan Monas.

Sisriadi mengatakan, melalui pameran ini juga  diharapkan dapat memancing para pemuda untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI yang tangguh.

Sedangkan alutsista yang dipamerkan, yaitu senjata organik, mortir, meriam, tank, peluru kendali hingga roket. Sejumlah pesawat juga dihadirkan, seperti Helikopter MI35, Helikopter MI 17 buatan Rusia, Helikopter Del 412 buatan Amerika Serikat, dan helikopter PO205 buatan PT Dirgantara Indonesia (DI). (aby/dms)

@ PosKota

 Berikut Foto dari formil Kaskus:

Helikopter Mi 35 TNI AD
Helikopter BO 105 TNI AD
Tank Stuart TNI AD
Propad Grom TNI AD
Rantis P2 TNI AD

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More