blog-indonesia.com

Rabu, 10 Oktober 2012

Menristek: Jangan Pikirkan Dana Kalau untuk Penelitian

detail berita Ilustrasi Bus Listrik LIPI (Ahmad Luthfi/Okezone)


Jakarta - Menteri Negara Riset & Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta menegaskan jangan pernah membicarakan dana dalam mengembangkan suatu penelitian. Sebab hasil yang akan dicapai tidak akan melebihi nilai yang telah digelontorkan dalam penelitian tersebut.

"Jangan memikirkan dananya, tidak pernah jadi-jadi nanti. kalau kita tidak meneliti dan beli sama orang terus maka akan rugi," ujar Menristek usai memberi sambutan di Forum Nasional Pengembangam IPTEK Nasional II di Kantor LIPI, Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Lebih lanjut, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Menristek tengah melakukan penelitian untuk menciptakan baterai Lithium-ion untuk digunakan di mobil-mobil listrik. Seperti diketahui, saat ini Indonesia masih bergantung dengan baterai dari luar negeri.

"Nanti kalau tidak meneliti, kita beli terus dan ini akan membuat kita rugi terus, makanya kita buat disini," tandasnya.

Sekadar informasi, LIPI sedang melakukan penelitian untuk membuat baterai Lithium-ion dengan ukuran lebih kecil namun mampu menyimpan tenaga lebih banyak. Sementara baterai yang diimpor berukuran lebih besar.(adt)

© Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More