blog-indonesia.com

Rabu, 10 Oktober 2012

HSBC: Tahun 2026, Transaksi Perdagangan Indonesia Tumbuh 171%

Pertumbuhan transaksi perdagangan Indonesia dari kuartal kedua 2012 hingga kuartal dua 2026 diperkirakan mencapai 171%. Kenaikan itu diyakini akan menjadi yang terbesar dalam lima tahun ke depan. 

HSBC
Dalam paparan HSBC Present: Internationalisation of Renmimbi - Opportunities & Challengges, yang dihadiri oleh Head of Global Market, HSBC Indonesia, Ali Setiawan, Regional Head of Global Trade and Receivables Finance, HSBC Asia Pacific, Simon P Constantinides dan Head of Global Trade and Receivables Finance, HSBC Indonesia, Nirmala Salli.

Setiap tahunnya transaksi perdagangan Indonesia setidaknya akan tumbuh 8,5%, sebelum melambat jadi 7,7% di 2021 dan kemudian turun kembali menjadi 4,5% di akhir periode 2026, seperti layaknya negara Asia lainnya.

Sementara perusahaan-perusahaan Indonesia memperkirakan kenaikan transaksi perdagangan bisa mencapai 6,9% setiap tahun hingga 2026 mendatang.


Elektronik, mesin-mesin dan percetakan akan menjadi sektor-sektor yang tumbuh paling cepat, dan Meksiko, India dan Brazil akan menjadi negara-negara berkembang pengekspor terbesar.


Indonesia sendiri diharapkan dapat mempertahankan pertumbuhan pasar yang kuat dengan mitra dagangnya di regional, seperti Jepang, China dan Singapura.


Produk komoditas tetap akan menjadi andalan, dimana 13 dari 50 produk komoditas mayoritas diekspor oleh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More