Sabtu, 08 September 2012

UII Gelar Olimpiade Sains Nasional

http://image.tempointeraktif.com/?id=137968&width=200Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia Yogyakarta menggandeng PT Pertamina menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2012 di Kampus Terpadu UII Yogyakarta pada 25 September dan 8 Oktober 2012.

Kegiatan yang mengambil tema Mencetak Generasi Sobat Bumi Berprestasi itu merupakan ajang kompetisi sains tingkat nasional bagi mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

»Olimpiade ini merupakan kali kelima dan digelar untuk mengembangkan potensi peserta pendidikan tinggi di Indonesia di bidang ilmu sains,” kata Dekan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam UII Yogyakarta Yandi Syukri, Jumat, 7 September 2012.

Yandi mengungkapkan kegiatan ini akan diikuti tak kurang 30 perguruan tinggi di Indonesia. »Dari perwakilan itu setidaknya akan ada 1000 mahasiswa yang turut serta,” kata dia.

OSN 2012 diharapkan membuat para mahasiswa memiliki penguasaan sains secara komprehensif, serta membangun kesadaran pentingnya berprestasi. Materi OSN kali ini meliputi bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Joko Santoso dalam sambutannya menyatakan dalam sains diperlukan kesabaran, tekun, riset dan inovasi sehingga bisa menjadi energi terbarukan. »Adanya OSN Pertamina ini menjadi wahana membangkitkan jiwa dari mahasiswa melakukan berbagai upaya yang berkaitan dengan riset, sehingga muncul inovasi baru,” katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More