blog-indonesia.com

Sabtu, 15 September 2012

Telkomsel Operasikan Combat di Morotai

http://static.republika.co.id/uploads/images/square/combat_telkomsel_101107225749.jpgJakarta - Telkomsel mengoperasikan satu unit Compact Mobile Base Transceiver (Combat) untuk mendukung layanan komunikasi di Morotoai. Saat ini di kawasan itu tengah berlangsung Sail Morotai 2012.

Combat ditempatkan di Bandara Pitu, sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi. Khusus untuk kegiatan Sail Morotai 2012, Telkomsel menempatkan BTS baru di pantai Juanga.

Upaya meningkatkan layanan telekomunikasi di Morotai telah dilakukan Telkomsel sejak kuartal pertama 2012 dengan menambah kapasitas BTS yang saat ini beroperasi di kota Daruba hingga ke daerah sekitar Bere Bere.

Direktur Network Operation Telkomsel, Abdus Somad Arief menjelaskan bahwa penambahan kapasitas merupakan bentuk dukungan penuh Telkomsel terhadap Program dan Kegiatan Pemerintah dalam membuka akses telekomunikasi bergerak di wilayah pedesaan hingga pulau terpencil sebagai komitmen dalam membangun Indonesia.

Penambahan jumlah BTS dan optimalisasi jaringan Telkomsel secara menyeluruh di kawasan Utara Maluku tidak hanya memberikan dampak signifikan terhadap kualitas layanan voice, SMS, dan data tetapi juga meningkatkan kapasitas layanan menjadi 4 (empat) kali lipat di inner city, 2 (dua) kali lipat di outer city, termasuk di kota Ternate.

Telkomsel juga menggelar outlet tambahan yang menyediakan produk dan voucher selular di beberapa lokasi strategis seperti di Media Center sekitar pantai Juanga, Lanud TNI AU Leo Wattimena, area cottage VVIP/VIP Jababeka Morotai, serta di dermaga Pelabuhan Daruba.

Sedangkan untuk pasca acara, Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. Kinarya Selaras (Kisel) membuka exclusive outlet di kota Daruba. Selama ini, outlet penjualan produk dan layanan Telkomsel hanya terdapat di Tobelo yang dicapai dengan menyeberangi lautan terlebih dahulu selama sekitar 2 jam menggunakan speedboat.

Telkomsel juga mendukung mitra media untuk menyebarkan dan melaporkan hasil liputan kegiatan Sail Morotai 2012 kepada masyarakat dengan menyiapkan perangkat Wifi Router di Media Center Kominfo yang terdapat di Kota Morotai, Tobelo, serta Ternate.

Telkomsel adalah satu-satunya operator selular yang hadir melayani masyarakat Pulau Morotai sejak November 2004 di kota Daruba. Setelah memperluas jaringan pada Maret 2010 hingga ke outer city Bere Bere, saat ini Telkomsel memiliki 6 BTS yang beroperasi di Pulau Morotai dari sekitar 140 total unit yang tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara. 


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More