blog-indonesia.com

Sabtu, 01 September 2012

Pertamina Ekspor Pelumas ke Vietnam

JAKARTA - Pertamina Lubricants kembali memperluas daerah pemasaran dan penjualan pelumasnya di berbagai Negara. Pada 2012 ini, setelah Cina dan Australia Barat, Pelumas Pertamina menembus pasar Vietnam melalui segmen otomotif dan industri.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir pengiriman perdana melalui pelabuhan Tanjung Priok meliputi varian dari Pelumas Pertamina seperti Meditran SX, Mesran Series dan Turalik pada 30 Agustus 2012 lalu. "Diharapkan dalam tiga hari pelumas sudah sampai di pelabuhan Ho Chi Minh City, Vietnam," katanya, Sabtu (1/9).

Vietnam merupakan negara dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang baik di kawasan Asia. Karena perubahan sistem ekonomi yang semula terpusat telah digantikan menjadi ekonomi pasar sosialis berorientasi industrialisasi nasional dan modern.

Akibatnya arus investasi asing semakin meningkat di Vietnam, apalagi dengan jumlah penduduk sekitar 80 juta orang akan menjadi captive market yang potensial. Namun keterbatasan kekayaan migas menjadikan Vietnam sangat tergantung kepada impor BBM dan Pelumas dari Thailand, Singapore dan beberapa perusahaan multi nasional yang membangun bisnis di Vietnam.

Maka, Pertamina Lubricants telah menunjuk perusahaan Indochina Petroleum Trading Joint Stock Company sebagai Distributor eksklusif di Vietnam. "Dengan network bisnis yang dimiliki, Pertamina yakin penetrasi Pelumas akan berhasil di Vietnam," ujar Ali lagi.

Ali optimis Pelumas Pertamina bisa diterima pasar Vietnam. "Apalagi pelumas ini merupakan yang terbaik dan memiliki harga yang kompetitif," tegasnya.

(Republika)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More