blog-indonesia.com

Selasa, 11 September 2012

Indonesia Akan Dijadikan Basis Produk Mobil Termurah

“Riset kami menunjukkan ada peluang besar Tata Motors di Indonesia."

Slide 3
Mobil Murah Tata
Pasar otomotif di Indonesia sangat besar dan akan terus tumbuh, seiring terus meningkatnya jumlah kelas menengah. Itu sebabnya sejumlah perusahaan otomotif dunia bersemangat masuk ke negeri ini. Yang terbaru adalah Tata Motors, pabrik mobil yang berpusat di India.

Hari ini perusahaan raksasa itu resmi masuk Indonesia. Jualan terbesarnya adalah mobil murah, yang juga laris manis di negeri asalnya.

Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia (TMI) Biswadev Sengupta mengatakan bahwa mereka akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan penjualan di kawasan Asia Tenggara. “Riset kami menunjukkan ada peluang besar bagi Tata Motors di Indonesia. Kebutuhan konsumen Indonesia mirip dengan kebutuhan di India, dan dunia,” kata Biswadev, saat peresmian di Thamrin Nine Ballroom, Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa 11 September 2012.

Berapa dana yang dibenamkan untuk membangun basis produski dan merebut pasar yang gemuk itu, belum bisa dilansir oleh perusahaan itu. Biswadev hanya menyampaikan," Nanti akan kami beritahu, setelah 6-7 bulan setelah pabrik terealisasi."

Sebagai langkah pertama, Tata Motors Indonesia akan hadir di acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS ) 2012 dengan memboyong 14 kendaraan penumpang dan komersial. Namun, lagi-lagi sang  presiden enggan menjawab pertanyaan yang dilontarkan awak media mengenai jenis mobil apa saja yang akan dihadirkan nanti di hajatan akbar itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More