blog-indonesia.com

Kamis, 27 September 2012

Dahlan Iskan Minta Maaf ke Merpati

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/09/26/4883375p.jpgMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hadir dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (25/9). Rapat antara lain membahas BUMN yang menerima dana penyertaan modal negara.[Foto: KOMPAS/HERU SRI KUMORO]

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta maaf ke jajaran manajemen PT Merpati Nusantara Airline. Sebab, selama ini, Dahlan merasa begitu keras dalam mengatur perusahaan penerbangan pelat merah itu.

"Saya minta maaf ke teman-teman Merpati, suatu saat kalau teman-teman di Merpati mau mati, ya mati saja," kata Dahlan, saat memberikan sambutan di Peringatan 50 Tahun Merpat,i di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu malam (26/9/2012).

Namun, Dahlan mengingatkan bahwa pernyataannya itu bukan pernyataan marah. Tetapi, hanya sekadar menggertak manajemen bahwa pemerintah tidak menginginkan manajemen baru mengikuti jejak manajemen lama Merpati yang dinilainya "manja". Manajemen lama Merpati, kata Dahlan, selalu mendapat kucuran dana Penyertaan Modal Negara (PMN) setiap tahun. Hal ini membuat manajemen terkesan manja dan mengakibatkan perusahaan terus merugi dan penuh utang.

"Tidak ada sejarahnya kalau dimanjakan, orang itu akan maju. Tapi dengan dikerasi seperti itu, Merpati ternyata kelihatan bergerak, menggeliat, bangkit dan masa depannya lebih terang," katanya.

Sekadar catatan, mulai tahun ini Merpati Nusantara Airline tidak akan mendapat kucuran dana PMN kembali. Pemerintah menginginkan Merpati bisa sehat tanpa harus meminta bantuan dana dari negara. Dahlan berpesan agar Merpati bisa menyehatkan perusahaan dengan menambah rute perjalanan, efisiensi biaya dan penataan manajemen internal yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More