blog-indonesia.com

Jumat, 20 Juli 2012

Waspada, Email Notifikasi Foto dari Facebook Berisi Virus

http://www.beritasatu.com/media/images//medium/16052012165246.jpg
Ilustrasi Facebook. FOTO: AFP
Alamat email pengirim dari Faceboook, bukan Facebook

Berhati-hatilah jika Anda membuka email yang memberitahukan bahwa Anda telah di-tag di sebuah foto di Facebook, karena cara itu kini digunakan oleh penyebar virus untuk menerobos ke komputer Anda.

Blog NakedSecurity mengemukakan ancaman itu Rabu ((18/20) setelah mencegat sebuah email spam yang dirancang untuk menyebarkan malware.

NakedSecurity mencatat bahwa salah satu ciri email itu berisi virus atau malware adalah kesalahan penulisan pada alamat pengirim, alih-alih menulis Facebook, alamat email itu justru dikirim oleh "Faceboook" (tiga 'o').

Link jahat dalam email itu akan mengantar komputer pengguna ke pada virus. Akan tetapi, hanya dalam empat detik browser pengguna akan diarahkan kembali ke Facebook, ke akun yang tidak orang lain dan bukan ke foto yang dimaksud dalam email.

Blog itu merekomendasikan agar sebelum membuka email berisi pemberitahuan dari Facebook, Anda sebaiknya melihat dengan teliti alamat pengirim atau mengarakan mouse ke link tanpa mengklik, agar bisa melihat alamat jelas dari tautan tersebut.

Sumber : BeritaSatu

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More