blog-indonesia.com

Selasa, 31 Juli 2012

Menperin: Foxconn Mencari Mitra Lokal

http://static.republika.co.id/uploads/images/square/foxconn-_120627215845-511.jpgREPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan perusahaan asal Taiwan Foxconn sedang mencari mitra lokal untuk dijadikan mitra kerja sama dalam memproduksi komponen elektronik.

"Foxconn membutuhkan partner yang punya 'local brand' untuk ditingkatkan produksinya. Menciptakan brand baru kan susah," kata MS Hidayat di acara buka bersama yang diadakan di kediamannya di Jakarta, Senin.

MS Hidayat menjelaskan Foxconn akan membantu sistem produksi dan aplikasi teknologi dalam industri elektronik lokal.

Selanjutnya, MS Hidayat mengatakan pembangunan pabrik Foxconn akan direalisasikan secara bertahap. Dia mengatakan dari pertemuan pihak Kementerian Perindustrian dengan Foxconn beberapa waktu lalu, lahan yang dibutuhkan seluas 500 hektare.

"Pembangunannya bertahap, awalnya 50 hektare, kemudian 200 hektare lalu sisanya 250 hektare," kata MS Hidayat.Lebih lanjut, dia mengatakan pabrik Foxconn akan diupayakan untuk dibangun di tiga lokasi. "Tapi lokasinya berbeda propinsi," katanya.

Hidayat masih enggan menyebutkan dimana lokasi pabrik yang akan didirikan dengan nilai investasi antara 5-10 miliar dolar AS itu. "Itu masih rahasia saya," katanya.

Sebelumnya MS Hidayat mengatakan kemungkinan besar pabrik Foxconn akan dibangun di Pulau Jawa karena infrastruktur yang memadai. Selain itu awal pembangunan akan direalisasikan akhir tahun ini atau awal tahun depan

(Republika)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More