blog-indonesia.com

Jumat, 06 Juli 2012

Facebook Bakal Bantu Koneksi Internet di Indonesia

Kabel koneksi internet ini membentang dari wilayah Malaysia sampai ke Jepang dan Korea Selatan.

Sejumlah kalangan melaporkan, bahwa Facebook telah menginvestasikan dana untuk membangun proyek kabel bawah laut yang panjangnya dinyatakan bakal membentang sampai 10.000 KM di kawasan Asia Fasifik.

Proyek yang diberi nama Asia Pacific Gateway (APG) ini ditujukan untuk meningkatkan kecepatan akses internet kalangan pengguna di benua ini.

Kabel ini dinyatakan membentang dari wilayah Malaysia sampai ke Jepang dan Korea Selatan serta memiliki cabang ke sejumlah negara lainnya.

Adapun teknologi yang digunakan oleh sistem kabel bawah laut ini, memakai kabel fibre optic yang dapat mengirimkan dan menerima transfer data dari kawasan lain dengan lebih cepat.

"Investasi kabel ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan perusahaan kami di kawasan Asia Selatan serta memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna kami di kawasan lainnya seperti Indonesia, India, Filipina, Malaysia, Hong Kong, dan Singapura," jelas seorang juru bicara Facebook seperti dikutip darilama ubergizmo.

Sayangnya, pihak Facebook sendiri telah menolak untuk memberitahu berapa total dana yang mereka keluarkan untuk proyek ini.

Sumber : BeritaSatu

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More