blog-indonesia.com

Selasa, 22 Mei 2012

XL Dukung Program Internet Sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--XL menyatakan siap mendukung program internet sehat di Sulawesi Utara(Sulut) dan seluruh Indonesia guna membantu masyarakat mendapatkan manfaat positif dari internet.

"Semakin luas kalangan masyarakat di Indonesia yang bisa mengakses internet, karena itu XL merasa bertanggung jawab untuk itu melakukan edukasi dan sosialisasi pemanfaatan layanan internet secara positif," kata Chief Technology, Content and New Business Office PT Axiata Tbk, Dian Siswarini pada kegiatan Kominfo Goes to Mall di Manado, Selasa.

Dian mengatakan, saat ini penetrasi internet semakin tinggi dan memasyarakat hingga masuk ke kalangan muda, bahkan anak sekolah usia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.
"Hal ini didukung semakin mudah dan murahnya akses internet melalui ponsel, karena itu XL mengingatkan sekaligus memandu masyarakat untuk mendapatkan manfaat positif dari internet," kata Dian.

Guna memandu masyarakat menggunakan internet secara sehat, kata Dian, maka Xl meluncurkan buku panduannya disertai dengan update konten sesuai dengan perkembangan terbaru edisi baru yang merupakan buku keempat internet sehat.

Buku panduan internet sehat ini bertujuan mengingatkan bahwa perkembangan teknologi infrastruktur telekomunikasi dan internet haruslah dibarengi dengan berbagai upaya menumbuhkan konten yang bermanfaat dan etika berjejaring di dunia maya secara sehat.

Xl bekerja sama dengan ICT Watch telah menerbitkan buku panduan berinternet sehat edisi ketiga, yang rencananya akan didistribusikn secara gratis ke berbagai komunitas pendidikan termasuk sekolah-sekolah di seluruh Indonesia dan lembaga terkait lainnya seperti perpustakaan dan kampus.

Kegiatan Goes to Mall berlangsung di Manado menampilkan pembicara dalam talk show insan, Menteri Kominfo RI, Tifatul Sembiring dan para praktisi telekomunikasi dan informatika.

Terkait kegiatan ini juga akan digelar peluncuran Boulevard Free Wifi dan pencanangan GEMMA INSAN rekor Muri oleh Menteri Kominfo diikuti 10 ribu peserta terdiri pelajar, mahasiswa serta masyarakat yang bisa langsung mengakses internet secara sehat dan aman.

Seluruh rangkaian acara ini diselenggarakan terkait Pekan Informasi Nasional(PIN) yang akan dimeriahkan dengan berbagai lomba teknologi dan informasi komunikasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More