blog-indonesia.com

Rabu, 02 Mei 2012

Stroberi Ampuh Obati Luka Lambung

JAKARTA--MICOM: Sekelompok ilmuwan Italia, Serbia, dan Spanyol percaya, buah stroberi dapat mengurangi seminimum mungkin kerusakan mukosa (lapisan lendir) lambung akibat alkohol.

Dr Sara Tulipani dari University of Barcelona, Spanyol, yakin bahwa efek positif stroberi berkaitan dengan sifat asli antioksidan.

Stroberi mengaktifkan pertahanan antioksidan dan enzim tubuh. Penelitian ini menunjukkan, efek positif stroberi untuk mencegah penyakit lambung yang berkaitan dengan generasi radikal bebas dan bentuk aktif oksigen.

Selain itu, stroberi juga dapat memperlambat pembentukan ulkus (luka) lambung, gastritis atau peradangan mukosa lambung, yang berkaitan dengan konsumsi alkohol maupun infeksi virus.

Para ilmuwan melakukan percobaan pada tikus. Selama sepuluh hari, sebagian tikus diberi  40 miligram ekstrak stroberi  per kilogram berat badan.

Lalu, tikus tersebut diberikan alkohol, dan peneliti menganalisis perut tikus-tikus percobaan itu. Ternyata, tikus-tikus yang diberikan ekstrak stroberi, memiliki luka usus yang lebih kecil jika dibandingkan dengan yang lain. (geneiusbeauty/Metrotv/OL-9)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More