blog-indonesia.com

Rabu, 30 Mei 2012

Simulator SA-332 Hasil Karya Anak Bangsa RI

Ilustrasi simulator. (foto antaranews.com)
Bogor, Pelita - Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI R Agus Munandar, Senin (28/5) pagi, tiba di Mako Wing 4 Lanud Atang Sendjaja; diterima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, SIP.

Asops Kasau melaksanakan kunjungan kerja ke fasilitas simulator didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektro Mabesau Marsekal Pertama TNI Sumardjo beserta staf.

Sebelum meninjau fasilitas simulator, Asops Kasau beserta staf terlebih dahulu mendapat paparan dari beberapa mitra kerja yang selama ini mulai dari awal membangun fasilitas simulator pesawat Helikopter Super Puma Nas-332 yang merupakan produk anak bangsa Indonesia, kata Kapentak Lanud Ats Mayor Sus Ali Umri Lubis, SH; Selasa (29/5).

Pembangunan fasilitas ini telah berjalan empat tahun sehingga secara fisik sudah lengkap mulai dari fasilitas pendukung hingga fasilitas utama dalam hal ini berbagai komponen yang dibutuhkan telah tersedia untuk prasyarat melaksanakan uji terbang pada tahun lalu telah diresmikan oleh Kasau. Pada tahun 2012 ini merupakan pengecekan komponen-komponen kecil sehingga tidak ada yang terlewat dan tidak ada yang tidak berfungsi sekecil apapun fungsinya sehingga pada akhir kerja sama tahap pengadaan pada bulan Juni ini.

Usai acara paparan, Asops Kasau beserta pejabat lainnya melaksanakan uji terbang pesawat simulator dengan rute yang dilewati yakni Ats-Hlm-Ats, Ats-Mabesau-Ats dengan melewati berbagai cuaca, kecepatan angin, dan mencoba emergency landing.

Asops Kasau mengatakan, simulator ini merupakan kebanggaan dan harapan kita semua selain dari hasil karya anak bangsa juga merupakan fasilitas yang cukup mahal nilainya yang harus kita jaga kesiapannya setiap saat, sehingga jam terbang para penerbang-penerbang muda kita tetap terjaga keprofesionalannya. (be) 


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More