Manado (ANTARA News) - Sebanyak 1.300 siswa, membuat rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam penggunaan internat sehat dan aman di lapangan Megamas Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu sore.

"Sesuai dengan ketentuan peserta yang harus ikut minimal 300 orang, tetapi sekarang sudah lebih dari seribu orang jadi ini rekor baru," kata Perwakilan MURI, Paulus Pangka, di Manado, Rabu.

Pangka mengatakan penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado serta Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, karena memprakarasai penggunaan internet sehat dan aman.

Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Aswin Sasongko mengatakan para siswa adalah yang paling banyak menggunakan internet.

"Hari ini kita mencatat rekor MURI sebagai pengguna internet sehat dan aman terbanyak, dan ada penetapan lokasi free wi-fi, maka semua siswa bisa memanfaatkan lokasi tersebut untuk mengakses internet dengan bebas," kata Sasongko.

Dirjen berharap dengan adanya bebas internet di seluruh wilayah tersebut, para siswa bisa memanfaatkan lokasi itu untuk menambah pengetahuan yang berguna.