blog-indonesia.com

Selasa, 08 Mei 2012

Lintas Media Danawa Tawarkan ERP dan CRM Berbasis Pemakaian

Lintas Media Danawa Tawarkan ERP dan CRM  Berbasis Pemakaian
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lintas Media Danawa, salah satu penyedia layanan cloud computing di Indonesia, menawarkan model bisnis baru untuk aplikas enterprose resources planningi (ERP) dan  Customer ship relation management (CRM). Dengan mengadopsi model software as a service, LMD dan Netsuite menawarkan layanan berbasis pemakaian (pay as you go).

''Pelanggan tidak perlu investasi hardware, tidak perlu membayar lisensi OS, lisensi database, lisensi aplikasi, dan lisensi add on lainnya. Pelanggan juga tidak perlu repot dengan biaya maintenance hardware, OS, database dan software aplikasi lainnya,'' kata Presiden Direktur Lintas Media Danawa, Arief R Yulianto di sela-sela ICT Expo 2012 yang berlangsung di Jakarta.

Ia menambahkan bahwa dengan model bisnis ini biaya pengoperasian aplikasi ERP akan turun hingga 50 persen. Perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan capital expenditure yg besar di awal, di mana tentunya ini akan mengurangi risiko bagi perusahaan.

Arief menambahkan bahwa sejak diluncurkan tahun lalu, layanan ini mulai diterima oleh pelaku bisnis di tanah air. Hal ini ditandai dengan jumlah pengguna aplikasi SaaS ini sudah lebih dari 10 perusahaan  di seluruh Indonesia.

Netsuite Inc. sendiri adalah penyedia layanan business suite (CRM, ERP & e-commerce) berbasis SaaS pertama dan terbesar di dunia saat ini menurut survey dari Gartner. Survei dari IDC dan Gartner menunjukkan bahwa Netsuite adalah the fastest growing ERP solution di dunia.

Aplikasi Netsuite juga memberikan dashboard yang menarik dan dapat dikustomisasi secara langsung oleh masing-masing user sesuai dengan preferensi masing-masing. Sampai saat ini sudah lebih dari 8.000 perusahaan yang menggunakan layanan ini di seluruh dunia. Hampir setengahnya mengaku beralih dari sistem ERP konvensional.

Selain itu LMD juga mempunyai solusi SaaS lain, seperti PSA (Profesional Service Automation) bekerja sama dengan Open Air, Aplikasi SaaS HRIS (Human Resource), mobile sales solution, POS (Point of Sales) dan juga aplikasi hosted berbasis Microsoft seperti Hosted Exchange dan Microsoft Sharepoint.


REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More