blog-indonesia.com

Senin, 28 Mei 2012

Bermasalah, Kaskus Ganti Alamat Domain

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, beberapa hari lalu mengalami gangguan pada Domain Name System (DNS), sehingga tidak bisa diakses dengan alamat Kaskus.us (dot us).

Sebagai alternatif, situs Kaskus dapat diakses melalui alamat http://www.kaskus.com atau http://www.kaskus.co.id.

Dalam pengumuman resmi yang dimuat di halaman utama Kaskus, diakui bahwa sejak Sabtu (26/5/2012), Kaskus mengalami gangguan pada DNS.

"Maaf ya, Gan, kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat," tulis Kaskus dalam pernyataannya.

Pihak Kaskus menjanjikan, para juragan --panggilan antar sesama pengguna Kaskus -- dapat mengakses situs favoritnya dengan normal dan tidak ada bedanya dengan Kaskus.us.

Para 'juragan' pun mempertanyakan apakah domain .us hanya sementara waktu tidak bisa diakses, atau Kaskus akan selamanya meninggalkan domain Amerika Serikat itu? Karena, banyak dari mereka yang telah melakukan bookmark informasi penting dari domain .us.

KompasTekno telah menghubungi pihak Kaskus untuk mempertanyakan hal tersebut, Senin (28/5/2012). Namun, hingga berita ini diterbitkan, pihak Kaskus belum memberi jawaban resmi.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More