blog-indonesia.com

Senin, 16 April 2012

Game Terbaik Diganjar Rp 30 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyelenggarakan Mobile Game Developer War 2, kali ini Nokia akan menggelar Mobile Game Developer War 3 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pendaftaran "perang" antarpara pembuat game ini sudah dibuka sejak 19 Maret lalu, dan ditutup pada 5 Mei mendatang.

Bagi para pengembang aplikasi (developer) di seluruh Indonesia yang merasa tertantang untuk membuat game yang berjalan di platform Nokia S40, bisa mendaftar secara gratis dengan mengunjungi tautan ini.

Peserta bisa berasal dari kalangan umum, baik perorangan maupun kelompok (2 orang). Syarat dan ketentuannya bisa dibaca di sini.

Nokia tidak menentukan tema game macam apa yang harus dibuat. Para developer bebas merancang game apapun, namun ada baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan lokal.

Seperti tradisi kompetisi ini, pemenang akan ditentukan bukan oleh sekumpulan juri, tetapi dari perolehan jumlah download aplikasi game yang dilombakan. Untuk tahun ini selain ditentukan jumlah download, aplikasi game peserta akan dinilai langsung oleh seluruh pengunjung yang menghadiri acara pamungkas Mobile Game Developer War 3.

Juara pertamanya akan mendapatkan Rp 30 juta, juara II Rp 20 juta dan juara III Rp 10 juta.

Khusus juara pertama, ada pilihan untuk bekerja sebagai karyawan di Gameloft Indonesia.

Mobile Game Developer War 3 kali ini, merupakan bagian acara dari Jogja Information Technology Session 2012 (JOINTS 2012) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada (Himakom UGM) bekerjasama dengan Nokia Developer.

Pengumuman finalisnya akan diumumkan pada 13 Mei. Rencananya, akan diambil 15 finalis. Sedangkan babak final dan pengumuman pemenangnya akan diselenggarakan pada 20 Mei di Malioboro Mall, Yogyakarta.


KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More