blog-indonesia.com

Kamis, 01 Maret 2012

Belanja Teknologi Informasi Diprediksi Melonjak

REPUBLIKA.CO.ID, Daya beli masyarakat terhadap produk-produk teknologi terus meningkat setiap tahunnya. Hal itu terlihat dari jumlah transaksi penjualan pameran komputer Mega Bazaar Komputer (MBC) yang selalu naik dari tahun ke tahun.

"Transaksi MBC 2010 senilai Rp. 178 juta sedangkan MBC 2011 senilai Rp. 585 juta. Tahun ini kami menargetkan Rp. 600 juta," kata Manager divisi Teknologi Informasi Dyandra Promosindo Sri Vista Limbong ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (29/2).

Jumlah pengunjung juga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2010, sebanyak 187 ribu, tahun 2011 sebanyk 201 ribu dan tahun 2012 sebanyak 220 ribu. Tiket masuk MBC sebesar Rp. 5000 pada hari biasa dan Rp. 15.000 pada akhir pekan.

Pameran yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo akan digelar mulai 29 Februari - 4 Maret 2012 di Jakarta Hall Convention Centre. Pameran itu juga digelar di delapan kota yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Makassar.

Vista mengatakan antusiasme masyarakat mengunjungi pameran TI di Indonesia semakin besar tiap tahunnya karena perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin melibatkan teknologi dalam kehidpan mereka. Brand-brand terkemuka yang meramaikan acara itu seperti Apple, Asus, Canon, Epson, Fuji Xerox, Fujitsu, HP, Hitachi, Intel, Lenovo, Logitech, Samsung.

MBC diselenggarakan berbarengan dgn dua kegiatan yaitu Indonesia Games Festival (IGF) 2012 untuk para gamers dan pameran fotografi FOCUS.


REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More