blog-indonesia.com

Selasa, 03 Januari 2012

Makanan super untuk tingkatkan energi

pisang (ANTARA/Iggoy el Fitra)

Jakarta (ANTARA News) - Apakah energi anda habis setelah merayakan persta tahun baru ? Jangan khawatir, karena ada cara mudah yang dapat anda lakukan untuk menggantikan energi yang hilang. Triknya tidaklah sulit, anda hanya butuh untuk mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan stamina.

Seperti diwartakan dari Times of India, makanan-makanan ini dianggap sebagai makanan super. jika anda memakannya, dijamin, keesokan harinya adana dapat memulai aktifitas dengan lebih gembira. Berikut adalah makanan super itu yang anda butuhkan untuk memperoleh energi :

Teh ginseng
Dikenal selama berabad-abad sebagai sebuah antioksidan. Ginseng juga dikenal sebagai sebuah perangsang yang dapat meningkatkan energi dan konsentrasi. Sangatlah sulit mencari ginseng kering saat ini. Tetapi, sebagai alternatifnya, banyak produk teh yang kini ditambahkan ginseng. Secangkir teh ginseng, dapat menghasilkan kehangatan, efek menenangkan pada syaraf dan memberikan anda energi, termasuk ketika anda harus melakukan aktifitas berat dimalam hari.

Pisang
Mengandung sukroksa,fruktosa dan glukoas. Pisang merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang membutuhkan pemulihan stamina dengan cepat. Pisang juga mengandung serat, yang membantu mengelola kadar glukosa dalam darah. Pisang dapat memberikan anda sumber energi yang banyak.

Keju
Keju mengandung asam amino tiramin yang tinggi, yang dikenal dalam kemampuannya untuk merangsang sekresi dari hormon perangsang di dalam tubuh. sehingga, ketika anda butuh peningkatan energi, cobalah memakan sepotong keju Parmesan,Stilton, atau keju yang keras. Tetapi ingat, jangan mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan.

Strawberi
Strawberi dikenal sebagai buah rendah kalori. Jika anda ingin gaya hidup sehat, makanlah buah ini karena ia mengandung vitamin C yang cukup, mangan, dan fiber. Setiap penyajian Strwaberi atau sekitar delapan strawberi sehari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C. dan mengandung zat anti oksidan yang membantu memperbaiki jaringan, memperbaiki kekebalan, dan memerangi kerusakan yang disebabkan radikal bebas.
(yud)


Antaranews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More