blog-indonesia.com

Rabu, 04 Januari 2012

Julian: Presiden Dukung Mobnas Esemka Jadi Mobil Dinas

Jurnas.com | JURU Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, Istana tidak mempermasalahkan jika mobil buatan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo dijadikan sebagai mobil dinas Wali Kota Solo Joko Widodo.

Menurut Julian hal ini patut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. “Ya tentu Presiden sudah mendengar adanya kreasi, inovasi, yang positif dari anak bangsa di Jawa Tengah. Dengan berhasilnya dirakit mobil nasional ini patut diapresiasi. Kalau dia (Joko Widodo) mau menggunakan mobil itu ya silakan. Presiden tidak melarang digunakan sebagai mobil dinas,” kata Julian di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/1).

Sementara itu, terkait usulan kepada Presiden agar mobil ini dijadikan sebagai mobil nasional, menurut Julian, pihaknya belum mengkonfirmasikan hal ini kepada Presiden. “Saya belum sempat menanyakan kepada Presiden mengenai hal ini. Kalau nanti ada yang ingin beliau sampaikan, nanti akan saya sampaikan,” ujarnya.

Sebagai informasi, keputusan Wali Kota Solo Joko Widodo menyingkirkan mobil Toyota Camry lamanya dan menggantikannya dengan mobil rakitan siswa SMK, "Kiat Esemka" menjadi sorotan. Ide Jokowi ini dinilai sebagai trigger (pemicu) sekaligus momentum kebangkitan mobil nasional.


Jurnas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More