blog-indonesia.com

Jumat, 13 Januari 2012

Indosat Terjun ke Bisnis Komputasi Awan

Jakarta - Meski selama ini dikenal sebagai operator seluler, Indosat rupanya cukup jeli melihat peluang di bisnis layanan cloud computing. Berkolaborasi dengan Dimension Data, Indosat pun pede terjun ke bisnis komputasi awan di Indonesia.

Layanan yang ditawarkan Indosat-Dimension merupakan framework onecloudTM yang bisa digunakan untuk beragam segmen. Mulai dari pasar finance, trading, manufacture, retail, dan lainnya. Itu pun tidak hanya solusi public cloud, namun juga private cloud.

Selain itu juga tersedia service layanan cloud berupa SAAS (Software as a Service) yang siap dimanfaatkan oleh market bisnis menyesuaikan kebutuhannya melalui sistem SAAS Aggregation yang diklaim merupakan layanan pertama di Indonesia.

Direktur & Chief Wholesale Infrastructure Indosat, Fadzri Sentosa mengatakan, kolaborasi ini akan memperkaya portofolio layanan data center Indosat dan memungkinkan mereka untuk membantu perusahaan besar dan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia memasuki era komputasi awan.

"Kolaborasi yang menggabungkan infrastuktur konektifitas nasional Indosat yang luas dan fasilitas data center yang dimiliki Indosat, dengan layanan konsultasi komputasi awan dari Dimension Data, akan menghadirkan rangkaian lengkap layanan komputasi awan pertama di Indonesia," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (13/1/2012).

Sementara Presiden Direktur Dimension Data Indonesia, Bambang Patrap Yakin menambahkan bahwa kemitraan ini menandai sebuah tonggak yang menarik bagi Dimension Data Indonesia.

"Kami menyambut kesempatan ini untuk membuktikan kemampuan teknis dan bisnis kami dalam pemberdayaan dan pengelolaan cloud computing," pungkasnya.( ash / rns )


detik

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More