blog-indonesia.com

Selasa, 06 Desember 2011

Telkomsel Raih USO Award 2011

Direktur Keuangan Telkomsel, Tri Wahyusari menerima USO Award

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel mendapat penghargaan dari Menkominfo dalam ICT PURA dan USO Award 2011 yang digelar di The Empire Palace, Surabaya (5/12). Telkomsel menjadi satu-satunya operator GSM Tanah Air yang memperoleh penghargaan tertinggi dari ajang bergengsi tersebut.

Direktur Keuangan Telkomsel, Triwahyusari mengatakan bahwa penghargaan USO Award 2011 merupakan Kado spesial di penghujung tahun 2011 yang menjadi titik balik Telkomsel. ''Telkomsel merupakan satu-satunya operator seluler yang mampu memajukan masyarakat Indonesia dalam kesetaraan untuk memperoleh layanan Telekomunikasi baik di kota maupun di daerah pedesaan atau pulau terluar sekalipun,'' kata Triwahyusari.

Universal Service Obligation atau yang lebih dikenal dengan USO merupakan program yang dikelola oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Komunikasi dan Informasi. USO mengedepankan pemerataan layanan komunikasi terpadu dengan menjangkau seluruh pelosok masyarakat desa tertinggal dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di pedesaan, terutama dalam hal penciptaan jaringan komunikasi yang mudah, murah, dan cepat. Beberapa program USO ini antara lain Desa Dering, Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK),dan mobile PLIK.

Saat ini Telkomsel telah berhasil membantu pemerintah dan masyarakat indonesia untuk mendapatkan layanan Telekomunikasi di titik-titik perbatasan dan pulau terluar melalui Desa Dering. Telkomsel ikut berperan dalam program Desa Dering yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2010, dan sampai saat ini sudah terbangun lebih dari 25.444 titik layanan yang tersebar di seluruh desa di wilayah Nusantara.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More