blog-indonesia.com

Kamis, 01 Desember 2011

Pelatihan Online KOMPAS Tekno untuk Kompetisi Game Java


Game - Mobile Developer War 2

JAKARTA, KOMPAS.com
- Kanal teknologi dari KOMPAS.com, Kompas Tekno dipercaya sebagai media partner dalam ajang Mobile Game Developer War 2. Acara ini terselenggara atas KOMPAS.com dan pengembang game asal Bandung, Agate Studio.

Dalam kompetisi ini, peserta diharuskan membuat game mobile berbasis J2ME. Sebagai langkah awal, peserta bisa mendaftar di bit.ly/daftardevelopercamp. Bagi pemula bisa mengikuti pelatihan pembuatan mobile game, Mobile Game Developer Camp yang diadakan Agate Studio mulai 26 November - 17 Desember 2011 bertempat di Digigames Surya Sumantri, Bandung. Di sana akan dibahas tentang proses game development, game design, game marketing hingga potensi pasar di industri game.

Selain itu, bagi yang baru saja membaca informasi ini dan berminat mengikuti pelatihan atau tidak dapat menghadiri pelatihannya secara langsung dapat "belajar" dari Camp Online yang disediakan KOMPASTekno di http://tekno.kompas.com/lipsus/1491/Membuat.Game.Mobile.Berbasis.Java. Dari sana, Anda bisa mendapatkan informasi cara membuat game berbasis Java, cara mempromosikan game hingga cara agar bisa mengikuti Agate Mobile Game Developer War tersebut.

Setelah mengikuti pelatihan dan telah berhasil membuat sebuah game, dapat men-submit game tersebut ke Nokia Store paling lambat 20 Desember 2011 dan paling lambat rilis 14 Januari 2012. Ketentuannya, game ini harus pertama kali dibuat dan belum pernah disertakan dalam kompetisi lain, dirilis Nokia Store atau appstore yang lain. Game yang dirilis bisa berbentuk gratis atau berbayar.

Untuk menentukan pemenang, game yang terbuka untuk umum ini akan ditentukan dari jumlah pengunduh di Nokia Store selama 30 hari sejak game pertama kali dirilis. Tiga game dengan pengunduh terbanyak akan menjadi pemenang. Pemenang pertama mendapat Rp 30 juta, pemenang kedua Rp 20 juta, dan pemenang ketiga Rp 10 juta.

Masih ada pertanyaan soal pelatihan dan kompetisi game ini? Silahkan e-mail ke contact@agateacademy.com.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More